Selasa, 03 April 2012

Menulis Novel Sebuah Kisah Nyata ...


 Menulis Cerpen Berdasarkan Kisah Nyata
To download image = right click image > click "Save Picture As". Enjoy...



Apakah ada cara dia tak bisa menuntutku?
 
http://translate.google.co.id/translate?hl=id&langpair=en|id&u=http://answers.yahoo.com/question/index%3Fqid%3D20080724210906AAMbArP


Menganalisis Rejeki Dari Penulis



Manusia hidup di dunia perlu rezeki.  Baik berupa materi seperti makanan, pakaian tempat tinggal dan sebagainya atau yang bersifat non materi seperti ilmu, kasih sayang dan lainnya.  Namun, mencari rezeki tidak selalu mudah.  Terkadang, walau sudah kerja keras memeras keringat membanting tulang, rezeki yang diharapkan belum juga tergapai. Dalam buku ini, dipaparkan 7 jurus sakti untuk meraih rezeki.  Kiat-kiat atau jurus-jurus tersebut memang bisa dipraktekkan sebagian, namun tentu akan memberi hasil yagn lebih dahsyat apabila dikerjakan sekaligus secara sinergis.  



Dari ketujuh kiat yang disajikan dalam buku ini, mungkin hanya kiat pertama saja yang masuk akal.  Keenam kiat lainnya sekilas tidak berhubungan dengan perolehan rezeki apalagi yang bersifat materi seperti uang, rumah atau mobil.  Namun, logika memang tidak selamanya sesuai dengan kenyataan dan akal tidak selalu mampu menganalisa. Sudah banyak terbukti dengan adanya orang-orang yang kurang mampu namun mereka entah bagaimana bisa menunaikan ibadah haji yang sangat mahal ongkos dan biayanya.  



Kiat pertama, yaitu ikhtiar, bisa dibilang merupakan fondasi dari kiat-kiat atau jurus-jurus lainnya.  Jika diumpamakan pesilat, maka ikhitiar ini adalah kuda-kudanya.  Tanpa kuda-kuda yang kuat dan tangguh, sehebat dan seindah apapun jurus yang dimainkan, tidak akan ada gunanya.  Baru mengeluarkan satu atau dua jurus, kaki sudah tumbang terlebih dahulu dijegal oleh lawan.  Maka, tidak mengherankan apabila Khalifah Umar Bin Khattab pernah mengusir beberapa pemuda yang berdiam di masjid saat orang lain bekerja.  Umar mengatakan bahwa langit tidak akan mengeluarkan hujan emas, rezeki harus dijemput dengan ikhtiar yang benar dan sungguh-sungguh.  



Namun, ikhtiar semata tanpa ditunjang 6 jurus lainnya juga tidak akan banyak manfaatnya.  Dengan bekerja keras, seseorang bisa mendapatkan harta benda yang dia inginkan.  Namun, manusia memiliki kebutuhan lebih dari sekedar kebutuhan material.  Mereka membutuhkan cinta dan kasih sayang serta spiritualitas.  Orang yang hanya terpenuhi kebutuhan materialnya akan mudah stress dan frustasi.  Tumpukan stress itu akan membuat orang menjadi depresi dan patah semangat.  Bahkan bukan tidak mungkin sampai nekat bunuh diri.  



Oleh karena itu, kiat-kiat selain ikhtiar sangat membantu dalam perolehan rezeki lebih banyak lagi.  Misalnya, orang yang suka melaksakan sholat-sholat sunnah seperti Dhuha dan Tahajjud akan dekat pada Allah SWT sehingga banyak uruusannya yang dimudahkan dan bisa dapat rezeki tak terduga.  Sedangkan orang yang suka berbakti pada orang tua akan mendapat doa-doa dari keduanya.  Doa-doa tersebut akan membantu orang tersebut dalam ikhtiarnya mencari rezeki.  Sehingga, ikhtiar yang baik akan semakin baik apabila diiringi dengan 6 jurus atau kiat yang dijelaskan dalam buku ini.  



Selain menyajikan 7 jurus sakti untuk mendapat lebih banyak rezeki, buku ini juga dilengkapi kisah-kisah orang-orang yang sukses menjemput rezeki.  Orang-orang itu ada yang dari luar negeri maupun dari dalam negeri.  Sehingga, tidak ada lagi alasan yang berbunyi "terang aja dia sukses, dia kan dari suku ..., atau dia kan dari luar negeri dan sejenisnya.  



Buku ini memang terbilang sederhana jika dibandingkan dengan karya-karya sejenis seperti buku 7 Keajaiban Rezeki yang ditulis oleh Ippho Santosa misalnya.  Namun, kesederhanaan buku ini justru membuatnya lebih mudah dipahami dan dipraktekkan secara bertahap.  Ukuran yang kecil dan ringkas membuat buku ini mudah dibawa ke mana-mana.  Sehingga, bisa dibaca dengan mudah saat ada waktu luang di kantor atau saat dalam perjalanan.  Kita pun akan lebih siap untuk menyongsong dan menyambut rezeki lebih banyak lagi, Insya Allah.  (Muhammad Nahar)

http://wasathon.com/resensi-buku/read/mendobrak_pintu_rezeki_dengan_7_jurus_sakti_warisan_nabi/



Tidak ada komentar:

Posting Komentar